Jaggernaut Primitif Dari Memphis

Memang belum terlalu lama kenal dengan berandal ini, tapi gampang saja tingkah absurd dan tidak terbendung itu yang membuat saya tertarik. Agresif, pemarah dan lantang mungkin mewakili bagaimana tingkah laku orang ini. Disebut sebagai Memphis Jaggernaut , tubuh gempal, rambut kribo dan teriakan lantang. Jimmy LeeLindsey Jr. a.k.a Jay Reatard asal Tennesse memang sudah berada di alam entah berantah sekarang, ditemukan terkapar dirumahnya di Memphis, sebut saja teracuni oleh kokain tapi tidak tau kebenarannya, yang jelas Lindsey sudah bersenang-senang di surga untuk kembali berteriak ;

It’s so easy
When your friends are dead
It’s so much easier
When you don’t even care

All these faces mean nothing to me

Apa yang membuat figur ini menarik adalah, dibalik tingkah apatis dan lantangnya, dibalik bait kata yang ia buat, Jay memiliki selera humor yang berbeda. Dalam dokumenter “New Garage Explotion”, Jay mengatakan ia merasa bahwa dirinya adalah seorang anak 29 tahun yang merasa ia berumur 50 tahun . Itu adalah hal  absurd yang tidak beralasan yang ia utarakan. Jadi, tidak heran ketika ditengah pertunjukkan ia dengan senang hati mematahkan hidung orang tersebut dengan alasan orang tersebut mengejek Jay, teriakan “Sell Out” contohnya.

Don't Get Mess With Jay Reatard

Yang menginspirasi adalah kebebasan dan sikap masa bodoh terhadap semua orang yang mengekang pemikirannya dan Jay akan membuat segalanya berantakan dengan gayanya sendiri menjadi terdengar berarti. Membuat musik pop berisik adalah sebuah hal yang menarik di muka bumi, jika itu tidak berlebihan.

Greed, money, useless children
Greed, money, useless children
Greed, money, useless children
Greed, money, useless children
Greed, money, useless children
Greed, money, useless children
Greed, money, useless children
Greed, money, useless children

No, it’s not for me
No, it’s not for me
No, it’s not for me
No

Itu potongan lagu “Greed,Money, Useless Children”, terlihat seperti anda cuma butuh satu gigitan untuk sebuah burger keju dalam ukuran menengah, waktu singkat, gigitan presisi dan cita rasa padat. Sangat dianjurkan menikmati musik makhluk Memphis ini dalam tingkat volume maksimal. Tidak akan menyesal. RIP Jay Lee Lindsey Jr.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s