Malam Persembahan Untuk Dewi Karen O bersama Komplotan YYY

IMG_0769

Dua hari sudah berlalu perhelatan Love Garage 2013 berlalu, dan akhirnya mood untuk berbagi muncul di angka 4. Ya, penantian yang membuat saya horny karena sudah tidak tahan lagi menantikan trio brandal disko NYC tampil secara langsung didepan pelupuk pandangan sepasang mata yang haus akan aura dewi Karen O berteriak dan bernyanyi.

Dibuka oleh Polka Wars, salah satu band indie rock njelimet yang nikmat didengar. Terakhir kali saya menyaksikan mereka tampil di Planet Hollywood, satu panggung dengan Morfem, dan akhirnya band ini tampil di perhelatan akbar pembuka tahun baru. Meskipun tidak banyak yang menyaksikan penampilan mereka karena memang mereka harus menjadi pembuka acara, tapi semua pendengar yang hadir “kepagian” tampak menikmati musik ciamik yang mereka mainkan. Mungkin tidak semua penampilan yang begitu menarik perhatian saya. Masalah selera mungkin.

 

IMG_0717

Tapi tidak afdol jika tidak membahas penampilan “gila” Brandals/BRNDLS. Kenapa gila? memakai dress malam dan pamer tit*t didepan kamera itu emang gila. Tapi sayang terkendala masalah teknis, masalah yang memang membuat penampilan mereka menjadi drop, sehingga mood terlihat menurun pada saat awal mereka tampil. Tidak masalah dengan mood, penampilan tetap liar ala Brandals, riff gitar tajam, bass ganas, drum menghentak dan teriakan Eka yang sangar. Plus, Ras Muhammad ikut tampil menggantikan bagian yang diisi Morgue Vanguard di lagu “Abrasi”. Semua penonton tentu saja menggila dan sing along dengan lagu-lagu yang familiar dengan telinga pendengar. Sehabis itu juga terdapat penampilan band-band yang menarik yang tentu saja menghibur penonton yang notabene memang kelas “A-B”. hehe

IMG_0723

Sempat berfikir acara ini tidak dance able, ternyata spekulasi saya salah. Setting sound memang agak lama. Tapi, ya sudahlah. Bak menanti dewi penghuni surga turun, saya sabar. Penampilan Yeah Yeah Yeahs (treak dalem ati), dibuka dengan Nick masuk ke panggung dan orang-orang berteriak sorak sorai (kayak pasar). Dimulai dengan lagu “Runaways”, membangun mood penonton yang tak sabar menanti dansa disko tengah malam. Dewi Karen O tampil jaket ala Elvis berwarna merah dengan kaos zebra celana merah sepatu hitam dengan patch kepala bertuliskan “YEAHS” (hafal). Tentu saja dengan warna rambut pirang yang sangat baru. Oh, Tuhan.

IMG_0761

17 lagu dibawakan dimulai dari “Zero”, “Y Control”, “Gold Lion”, “Cheated Heard” dan tentu saja “Head Will Rolls”. Semangat menggebu-gebu tak membuat band yang memang sudah tidak muda lagi ini menjadi manja dan istirahat terlalu lama. Semangat Ramones men. Non-stop. Tapi gairah penonton disetting “ngeggantung”.

Sorry basil pocket cam
Sorry hasil pocket cam

YYY menyisakan dua lagu pamungkas mereka. Tentu saja ada bagian “We want more ! we want more!”. Mungkin mereka memang butuh istirahat, dan Dewi Karen O ganti baju “aneh” lagi (tetep aja cantik). Tebak apa? Medley lagu cinta “Maps” dan “Date With The Night”. Pada lagu terakhir dua bola mata menghampiri penonton. Khas YYY. Pertunjukkan selesai, dan saya sedih . 😦

IMG_0765

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s